Selamat Datang di Website Resmi Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pesinggahan untuk seluruh masyarakat.

Artikel

Ruang Komunitas Desa Pesinggahan Selenggarakan Workshop "Konten Preneur: Menjadi Konten Kreator Sukses di Era Digital"

18 Mei 2024 04:02:14  Administrator  18 Kali Dibaca  Berita Desa

Pesinggahan, 17 Mei 2024 - Ruang Komunitas Desa Pesinggahan menggelar workshop bertajuk "Konten Preneur: Menjadi Konten Kreator Sukses di Era Digital" pada hari Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada warga desa, terutama generasi muda, dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menciptakan konten kreatif yang bisa menghasilkan pendapatan.

Workshop yang berlangsung di Ruang Rapat Desa Pesinggahan ini dihadiri oleh 25 peserta dari anggota Karang Taruna. Kepala Desa Pesinggahan, I Nyoman Suastika, SH dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif ruang komunitas desa dalam menyelenggarakan kegiatan ini. "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peluang bisnis di era digital. Kami berharap, melalui workshop ini, warga bisa lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan platform digital," ujar Bapak Nyoman Suastika, SH.

Acara ini menghadirkan narasumber profesional, I Komang Suartama, seorang digital marketer dan konten kreator yang telah sukses mengembangkan berbagai kanal media sosial. Dalam sesi workshop, Bapak Komang Suartama berbagi pengetahuan mengenai strategi membuat konten yang menarik, cara meningkatkan interaksi dengan audiens, dan teknik monetisasi konten di berbagai platform seperti YouTube, Instagram, Canva dan TikTok.

Para peserta sangat antusias mengikuti sesi praktik langsung, di mana mereka diajak untuk membuat konten Canva pendek yang menarik dan sesuai dengan tren terkini. Dalam sesi tersebut, para peserta diberikan tips mengenai teknik pengambilan gambar, penyuntingan video, serta penggunaan alat dan aplikasi pendukung.

Salah satu peserta, Putri Cahyani, anggota Karang Taruna yang orangtuanya memiliki usaha kecil di bidang kuliner, merasa sangat terbantu dengan materi yang disampaikan. "Workshop ini membuka wawasan saya tentang cara mempromosikan produk melalui konten kreatif. Saya jadi lebih paham bagaimana membuat pamvlet yang bisa menarik perhatian pembeli," ungkap Lita.

Di akhir workshop, Duta Digital Kabupaten Klungkung Kusuma Dewi Swetha Putri memberikan apresiasi kepada beberapa peserta yang berhasil membuat konten terbaik. Pemerintah Desa Pesinggahan juga menyatakan akan terus mendukung kegiatan serupa di masa mendatang, agar masyarakat lebih siap menghadapi tantangan dan peluang di era digital.

Dengan adanya workshop ini, Ruang Komunitas Desa Pesinggahan berharap dapat membantu masyarakat, khususnya pemuda, untuk lebih kreatif dan produktif dalam memanfaatkan teknologi digital, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Pemerintah Desa

 Media Sosial

 Facebook Desa

 Arsip Artikel

06 Agustus 2018 | 4.255 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
08 April 2022 | 3.859 Kali
PKTD berlanjut di Tahun 2022 melalui Ketahanan Pangan
07 Agustus 2018 | 1.922 Kali
Sejarah Desa Pesinggahan
12 Agustus 2021 | 1.797 Kali
Transparansi APBDES Desa Pesinggahan Tahun 2021
06 Agustus 2018 | 1.722 Kali
Visi dan Misi
10 Juni 2013 | 1.567 Kali
Arti Lambang Desa
07 Agustus 2018 | 1.280 Kali
Profil Wilayah Desa Pesinggahan

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:130
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:249.416
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.17.69
    Browser:Mozilla 5.0

 Komentar