Selamat Datang di Website Resmi Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pesinggahan untuk seluruh masyarakat.

Artikel

BLT DD IV BULAN APRIL 2022

11 April 2022 09:13:48  Administrator  243 Kali Dibaca  Berita Desa

Pesinggahan, 11 April 2022

Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD (Dana Desa) 2022 adalah salah satu kategori bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa. Dimana sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 94 Tahun 2021 dan Peraturan Presiden RI Nomor 104 Tahun 2021, bahwa Dana Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b ditentukan penggunaan untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa paling sedikit empat puluh persen dari Pagu Dana Desa yang diperoleh Desa Pesinggahan.

Hasil Musyawarah Desa yang dilaksanakan pada Bulan Januari telah di tentukan penerima manfaat BLT DD adalah sejumlah 118 KPM. 

"Ada peningkatan sekitar 30 KPM dari Tahun 2021 yang akan menerima Manfaat BLT DD di Tahun 2022, dan ini merupakan di bulan ke empat penerimaannya. semoga pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat selalu sehat, serta tetap mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada " tegas Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika, SH.

Di sela kesibukannya, Perbekel Desa Pesinggahan selalu memberikan pengumuman jadwal vaksinasi Booster yang dilaksanakan oleh UPTD  Puskesmas Dawan I yang bertempat di Balai Desa Pesinggahan sesuai PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 104 TAHUN 2021 "Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima Vaksin COVID- 19 yang tidak mengikuti Vaksinasi COVID-19 dapat dikenakan sanksi administratif, berupa:

i. penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial;
ii. penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan; dan/atau
iii. denda "

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

Back Next