Selamat Datang di Website Resmi Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pesinggahan untuk seluruh masyarakat.

Artikel

Desa Pesinggahan Gelar Workshop Pola Asuh Anak di Era Digital

28 April 2024 00:53:58  Administrator  20 Kali Dibaca  Berita Desa

Pesinggahan, 27 April 2024 - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mendidik anak di era digital, Pemerintah Desa Pesinggahan melalui Ruang Komunitas Digital Desa "Pesinggahan Cultured" mengadakan workshop bertema "Pola Asuh Anak di Era Digital" pada hari Sabtu, 27 April 2024. Acara ini diselenggarakan di Balai Banjar Pundukdawa Desa Pesinggahan dan dihadiri oleh lebih dari 20 peserta yang terdiri dari orang tua dan masyarakat.

Workshop ini dibuka oleh Kepala Desa Pesinggahan, Bapak I Nyoman Suastika, SH, yang menekankan pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak di tengah kemajuan teknologi. "Anak-anak kita sekarang sangat dekat dengan teknologi. Oleh karena itu, orang tua perlu dibekali dengan pengetahuan yang tepat agar dapat membimbing mereka secara positif," ujar Bapak I Nyoman Suastika, SH.

Dalam workshop ini, hadir sebagai narasumber utama, Ibu Komang Cica Cempaka, seorang psikolog anak dan keluarga, yang memberikan materi tentang strategi pola asuh yang efektif di era digital. Ibu Komang Cica Cempaka menjelaskan bahwa meskipun teknologi memberikan banyak manfaat, orang tua perlu memahami batasan dan memberikan arahan yang jelas kepada anak-anak mereka mengenai penggunaan gadget dan media sosial.

Para peserta terlihat sangat antusias dan aktif bertanya selama sesi tanya jawab. Salah satu peserta, Ibu Eka Kustiani, mengungkapkan bahwa workshop ini sangat bermanfaat baginya. "Saya jadi lebih paham bagaimana mengatur waktu penggunaan gadget bagi anak saya dan pentingnya komunikasi yang terbuka dengan anak tentang konten yang mereka konsumsi," ujarnya.

Di akhir acara, para peserta diberikan panduan praktis dan tips pola asuh anak di era digital. Duta Digital Kabupaten Klungkung, Ibu Kusuma Dewi  berharap workshop ini dapat memberikan wawasan baru bagi para orang tua dan mendukung terciptanya lingkungan keluarga yang sehat dan harmonis di era digital.

Acara ini mendapat respons positif dari masyarakat dan diharapkan akan diadakan kembali dengan tema-tema yang relevan untuk mendukung peningkatan kapasitas orang tua dalam mendidik anak-anak mereka.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Pemerintah Desa

 Media Sosial

 Facebook Desa

 Arsip Artikel

06 Agustus 2018 | 4.255 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
08 April 2022 | 3.859 Kali
PKTD berlanjut di Tahun 2022 melalui Ketahanan Pangan
07 Agustus 2018 | 1.922 Kali
Sejarah Desa Pesinggahan
12 Agustus 2021 | 1.797 Kali
Transparansi APBDES Desa Pesinggahan Tahun 2021
06 Agustus 2018 | 1.722 Kali
Visi dan Misi
10 Juni 2013 | 1.567 Kali
Arti Lambang Desa
07 Agustus 2018 | 1.280 Kali
Profil Wilayah Desa Pesinggahan

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:121
    Kemarin:130
    Total Pengunjung:249.407
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.108.13
    Browser:Mozilla 5.0

 Komentar