Selamat Datang di Website Resmi Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Pesinggahan untuk seluruh masyarakat.

Artikel

BUPATI KUNJUNGI TPST PASIR UKIR

03 November 2020 13:51:59  Administrator  351 Kali Dibaca  Berita Desa

Pesinggahan, 3 November 2020

Sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis sumber, Desa Pesinggahan sudah memiliki Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Pasir Ukir yang bertempat di Dusun Suwitrayasa. Tempat Pengolahan Sampah ini sudah berdiri dari Tahun 2016 dan setiap harinya mengangkut sampah kurang lebih 8 sampai 10 m3 dari produksi sampah rumah tangga.

Seusainya penyerahan dana santunan di wilayah Dusun Suwitrayasa, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang didampingi Perbekel Desa Pesinggahan meluangkan waktunya untuk mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah di Desa Pesinggahan. Untuk Menjaga kesucian dan Keharmonisan alam Bali sesuai dengan visi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali perlu juga kerja sama dari seluruh masyarakat dalam pemilahan sampah dan meminimalkan pemakaian plastik sekali pakai. 

Disela-sela kesibukan Perbekel Desa Pesinggahan, dikunjungi pula dari  Badan Pusat Statistik Kabupaten Klungkung dalam rangka kordinasi pendataan sensus penduduk tahun 2020 bersama Sekretaris Desa dan KBD se-Desa Pesinggahan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Pengaduan Online

Pengaduan Online

 Statistik

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Aparatur Desa

Back Next